Sabtu, 04 November 2023

Menikmati Proses

Usaha pasti berujung hasil. Karena itu, kebanyakan orang yang berusaha, akan menunggu hasil untuk mereka nikmati, sedikit atau banyak.



Tapi tidak dengan buku ini. 

Buku setebal hampir 300 halaman ini kuselesaikan dalam waktu lebih dari dua tahun. Untuk menyelesaikannya, aku harus mengarungi laut, menyeberangi sungai, meniti jalan setapak, berlayar melawan arus selama berjam-jam, menapaki kaki gunung, atau menumpang kapal barang yang melintas dari Papua menuju Kalimantan. 

Aku menikmati semua itu.

Aku menempuh perjalanan sejauh itu untuk menemui anak-anak muda hebat yang menghabiskan masa mudanya dengan berdawah di daerah-daerah terpencil yang tak akan sanggup dilakoni oleh kebanyakan anak-anak muda seusianya. Aku menggali kisah-kisah duka yang mereka ceritakan dengan senyum, tapi kudengarkan dengan tangis. 

Dan, sekali lagi, aku menikmati semua itu.

Kini, buku ini telah selesai kutulis, dan kuserahkan kepada PosDai Hidayatullah, lembaga sosial yang kerap mensuport para dai pedalaman. Jika ada yang ingin merasakan bagaimana tegarnya para dai muda tersebut meniti jalan dakwah, silahkan hubungi PosDai Hidayatullah di nomor 082260023005 (Ustadz Abdul Muin).

Semoga buku ini bermanfaat untuk semua dai pedalaman di negeri ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat