Kamis, 29 September 2016

[Kutipan] Agustus 2016

Kumpulan kutipan yang dipublikasikan sepanjang Agustus 2016
o0o

Karena tak hati2 dg makanan, Adam AS dibuang ke dunia. Godaan makanan menyebabkan Adam AS trlempar dri surga. Jadi, jangan sepelekan makanan
   
(1) Nilai berita sebuah peristiwa tak hanya ditentukan oleh seringnya peristiwa tsb diperbincangkan masyarakat atau diliput media massa.
   
(2) Nilai berita sebuah peristiwa juga amat dipengaruhi oleh kedekatan emosional pembaca media tersebut dengan peristiwa yang diberitakan.
   
Terkadang kita harus memposisikan media massa hanya sebagai pemberi data dan informasi, bukan pemahaman. Ini agar kita tidak tersesat.
   
Jangan merasa lega dgn hanya berkata, "Maaf saya hanya copas." Pertanggungjawaban info yg kita sebar tak sesederhana itu.
   
Takutkah kita pada hari di mana semua rahasia akan ditampakkan? Dan manusia tak punya lagi kekuatan dan tak ada lagi penolong? (QS 86)
  
Abdullah ibn Umar pernah berkata saat akan berbaiat pd Yazid, "Demi Allah, persatuan umat Muhammad lebih aku sukai ketimbang perpecahannya."
  
Apa bentuk kezaliman tertinggi? Membunuh? Merampok? Korupsi? Bukan!! Kata Allah SWT, kezaliman tertinggi adalah syirik. Ya ... Syirik
   
Kata Allah SWT kpd Rasul SAW, "Kami MUDAHKAN bagimumu jalan KEMUDAHAN." Subhanallah, sudahlah mudah, dimudahkan pula
   
Sahabat RA pernah berkata kira2 begini: "Dulu kami diuji dgn kesempitan, kami sabar. Kini, kami diuji dgn kelapangan, kami bubar."