Kamis, 17 Juli 2014

Pernyataan Sikap Hidayatullah Tentang Serangan Israel ke Gaza

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Sehubungan serangan biadab yang dilancarkan Zionis Israel ke Palestina sejak Rabu malam, 9 Juli 2014, yang menewakan sekitar 100 penduduk sipil, termasuk anak-anak, serta melukai ratusan orang lainnya, maka Hidayatullah menyatakan hal-hal sebagai berikut:


1. Mengutuk serangan biadab Zionis Israel tersebut. Serangan ini mencerminkan sikap pengecut dan tak berperikemanusiaan yang memang telah berulang kali mereka lakukan.

2. Menyerukan kepada pemerintah Indonesia agar meningkatkan perannya membela rakyat Palestina dengan berbagai cara, baik diplomatik, bantuan dana, bantuan barang kebutuhan, maupun tenaga medis dan kemanusiaan.

3. Kepada pemerintah negara Islam, alim ulama, dan para cendekiawan Muslim dunia, agar bersatu membantu Palestina memperjuangkan kemerdekaannya.

4. Menyerukan kepada kaum Muslim di Indonesia, khususnya kader Hidayatullah, untuk menunjukkan rasa solidaritas yang tinggi atas derita yang ditanggung warga Palestina, khususnya Gaza, antara lain lewat sumbangan harta. Hidayatullah sendiri telah melakukan penggalangan dana lewat Baitul Mal Hidayatullah guna dikirimkan kepada rakyat Palestina.

5. Kepada masyarakat Muslim Indonesia agar tak lupa memanjatkan doa, terutama di bulan Ramadhan yang mulia ini, semoga Allah SWT melimpahkan kesabaran kepada rakyat Palestina atas cobaan yang menimpa mereka dan semoga Zionis Israel dihinakan oleh Allah SWT atas tindakan biadab mereka.

Demikian Siaran Pers ini kami buat untuk diketahui oleh seluruh masyarakat. Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.