Kamis, 14 Juni 2012

Tiada Nikmat Melebihi Iman kepada Allah

Seribu Lady Gaga, kata seorang tokoh mengomentari rencana kedatangan penyanyi asal Amerika Serikat tersebut ke Indonesia, tak akan menggoyahkan iman mereka. 

Rupanya, sang tokoh tersebut ingin menegaskan bahwa tak akan ada masalah dengan kedatangan penyanyi yang kontroversial tersebut ke tanah air. Toh, Lady Gaga hanya tampil selama dua jam. Menurutnya, tak ada yang akan berubah di sini. Benarkah?

Iman, kata Ibnu Mas’ud, kadarnya kerap berubah-ubah. Ada saatnya kuat, dan pada saat yang lain lemah. ”Tiada seorang pun di dunia ini yang merasa aman dari keimanannya.”

Itu berarti, iman harus dijaga dari hal-hal yang bisa melemahkannya. Jika kita mau melakukan banyak hal untuk menjaga harta kita dari kecurian, seharusnya kita pun akan melakukan apa saja untuk menjaga nikmat yang jauh lebih bernilai ketimbang harta, yaitu iman kepada Allah SWT. 

Mari kita jaga ---bahkan terus berupaya meningkatkan—iman kita kepada Allah SWT.  Lalu, rasakanlah kenikmatan yang tak akan ada kenikmatan lain yang melebihinya. 


(Dipublikasikan oleh Majalah Suara Hidayatullah edisi Juni 2012)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat