Kamis, 04 Agustus 2022

Hidayatullah Dukung Gerakan Tolak Kedatangan Timnas Israel

JAKARTA --- Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Candra Kurnianto, menyatakan dukungan atas gerakan menolak kedatangan tim nasional (timas) Israel yang akan berlaga pada Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun 2023 mendatang.

Ketua Presidium MER-C dr Sarbini Abdul Murad

Dukungan tersebut disampaikan Candra saat menerima kunjungan Ketua Presidium MER-C, dr Sarbini Abdul Murad, di kantor DPP Hidayatullah, Rabu, 3 Agustus 2022. 

"Kami mendukung kegiatan MER-C menggagas perlawanan atas Israel dan merasa gembira menjadi bagian dari gerakan perlawanan itu," kata Candra didampingi Ketua Departemen Hubungan Antar Bangsa DPP Hidayatullah, Dzikrullah. 

Candra juga mengimbau agar MER-C mengajak juga ormas-ormas Islam yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) yang beranggotakan 13 ormas. Hidayatullah sendiri, kata Candra, selama ini ikut aktif di majelis tersebut.


Selain itu, bisa juga diajak ormas-ormas lainnya, serta semua elemen masyarakat. Misalnya, para suporter sepak bola di Tanah Air. Candra yakin, jika mereka diberi pemahaman yang benar tentang kekejaman Israel atas Palestina maka mereka juga akan mendukung gerakan ini. 

Sebelumnya, MER-C telah menyatakan kepada publik tentang penolakan rencana kedatangan timnas Israel ke Indonesia. Alasannya, hal tersebut melanggar konstitusi Indonesia yang dengan tegas menentang segala bentuk penjajahan di muka bumi. 

Menurut Sarbini, Kementeretian Olahraga seharusnya mengevaluasi keputusan mereka mengizinkan kedatangan timnas Israel ke Indonesia, dan segera berkoordinasi kembali dengan Kementerian Luar Negeri dan Majelis Ulama Indonesia. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat