Selasa, 15 Mei 2018

Kutipan Singkat Sepanjang Februari Hingga Mei 2018

Kumpulan petikan nasehat yang ditulis sepanjang Februari hingga Mei 2018. Semoga bermanfaat!

o0o

Pemimpin itu, kata-kata dan tindak tanduknya, seperti vitamin. Ia akan menyegarkan, menguatkan, dan memberi harapan (Ust Abdurrahman saat memberi tausiyah kepada direksi Hidayatullah Media) 



Mari kita belajar dari kisah Nabi Yusuf AS. Beliau dijerumuskan oleh orang-orang yang seharusnya melindunginya, dan orang2 yang begitu dekat dengannya. 



Seorang laki2 Anshar bertanya kpd Rasulullah SAW. "Mukmin bagaimana yg utama itu?" Jawab beliau, "Yg paling baik akhlaknya." Laki2 itu bertanya lagi, "Mukmin bagaimana yg paling bijak?" Jawab beliau, "Yg paling banyak mengingat mati, dan paling baik persiapannya setelah itu."



Meskipun kaum Nabi Musa telah melihat kedahsyatan mukjizat dari Allah berupa terbelahnya lautan, dan mereka bisa selamat karena itu, tetap saja kemudian kebanyakan dari mereka ingkar. Pelajaran apa yang bisa kita petik dari peristiwa ini?



Menulis itu soal praktik, bukan sekadar teori.
Menulis itu soal rasa, bukan sekadar keterampilan


Celakalah, kata Allah SWT berulang2 pada al Quran surat Al Mursalat [77], pada hari kiamat kelak bagi orang2 yg mendustakan kebenaran Islam. Naudzubillah. Penyesalan memang kerap datang di saat2 terakhir, saat di mana penyesalan itu sudah tak ada artinya lagi


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat