Kamis, 22 Juni 2017

Ujaran Sepanjang Juni 2017

Kumpulan kutipan yang telah dipublikasikan di jejaring sosial sepanjang Juni 2017

o0o

Jika bertanya identik dengan menyerang, dan menjawab identik dengan bertahan, maka sejatinya "mengalahkan" lawan diskusi tak perlu lewat debat berkepanjangan. Cukup ajukan saja sejumlah pertanyaan kepadanya ...

Jangan ajarkan bagaimana memperoleh hasil, tapi ajarkanlah bagaimana melaksanakan proses dengan benar ...


Orang sombong adalah orang yg hina, sebagaimana iblis yg diusir oleh Allah dari surga dengan kehinaan (merujuk QS 7:13)


Allah mengingatkan kita dlm QS 5:100, "Tidaklah sama yg buruk & yg baik, meskipun kebanyakan yg buruk itu menarik hatimu." So, berhati2lah!


Apapun harta yg kamu infakkan, janji Allah SWT dlm QS 2:272, niscaya kamu akan diberi pahala secara penuh, dan kamu tidak akan dirugikan.


Hidup di dunia ini laksana perlombaan. Mereka yg dimasukkan ke dalam surga adalah pemenangnya. Kesenangan yang memperdaya adalah rintangannya.


Orang yg disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang terbunuh, kata Allah dalam QS 3:195, pasti Aku ampuni dan Aku masukkan ke dalam surga.


Begitu banyak keringanan yang Allah berikan kepada manusia karena manusia diciptakan bersifat lemah (QS 4:28). Jadi apalagi yg perlu disombongkan?


Jika muncul rasa takut pada dirimu akan kemiskinan, ketahuilah bahwa itu pekerjaan setan (QS 2:268). Lalu dia akan menyuruhmu berbuat kikir.


Allah SWT telah menjadikan kehidupan dunia terasa indah dalam pandangan orang2 kafir. Karena itulah mereka menghina orang2 Islam (QS 2:212)


Orang2 kafir membuat tipu daya yg jahat. Allah SWT juga membuat tipu daya. Cuma, Allah SWT masih memberi tenggat waktu untuk mereka (QS 86).


Alquran itu mulia (QS 85:21). Ia tersimpan di tempat yg terjaga (QS 85:22). Tapi mengapa manusia masih banyak yg mendustakannya?


Hari ini, kita bisa bersilat lidah dg kebenaran yg dibawa Rasul. Tapi kelak setiap jiwa akan mengetahui apa yg telah dikerjakannya (QS81:14).


Sebegitu dahsyatnya hari kiamat sehingga orang2 kafir merasa hidup di dunia cuma sepenggal pagi atau sore saja (merujuk QS 79:46).

(1) Wahai manusia, kata Allah dalam QS 82:6, apakah yg telah memperdayamu sehingga kamu berbuat durhaka kepada Tuhanmu?

(2) Padahal Allah SWT telah menciptakanmu, lalu menyempurnakan susunan tubuhmu sehingga seimbang? (QS 82:7)
(3) Kemudian Allah SWT mengutus malaikat2 yang selalu mengawasi pekerjaanmu, dan mencatat segala apa yg kamu perbuat. (QS 82:10)
(4) Namun mengapa tetap saja engkau dustakan hari kiamat itu? (QS 82:9).

Kata Soekarno, "Kami cinta damai, tapi lebih cinta kemerdekaan." Itu artinya, kedamaian itu terkadang harus diperjuangkan lewat peperangan.


Apa fungsi jilbab? Menurut QS 33:59, pertama, agar mudah dikenali. Kedua, agar tidak diganggu. Jadi bukan untuk modis.


"Sampaikanlah kabar gembira kepada orang-orang mukmin bahwa sesungguhnya bagi mereka karunia yang besar dari Allah." (Al-Ahzab: 47).


Ingin tahu ciri orang yang takut kepada hari kiamat? Mereka adalah orang yg tidak dilalaikan oleh perdagangan dari mengingat Allah.


Jangan ajarkan bagaimana memperoleh hasil, tapi ajarkanlah bagaimana melaksanakan proses dengan benar ...


Mereka ingin menjadikan Indonesia lebih baik dgn cara mereka, & kami juga menghendaki Indonesia lebih baik dgn cara kami. Tak ada yg salah!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat