Kamis, 28 Juli 2016

[Kutipan] Juni 2016

Kumpulan kutipan yang dipublikasikan sepanjang Juni 2016
o0o

"Hendaknya menulis dilakukan di tengah2 umur, krn awal umur unt menuntut ilmu & akhir umur sudah mengalami keletihan. (Ibnul Jauzi)

Katakan kpd orang munafik, kata Allah dlm QS 4: 138-139, brng siapa yg mengambil org kafir sbg pemimpin, dia akan terkena azab yg pedih

"Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian," (Asy-Syu'ara [26]: 84).

Tiada pengkhianatan yang melebihi berkhianatnya seorang pemimpin kepada rakyatnya ...

Sombong itu, kata Rasulullah SAW, adalah menghina orang lain dan enggan mengikuti kebenaran. Na'udzubillah!

Mungkin krna kabar Majalah Tempo edisi pekan ini hilang diborong, penjual koran di sta Depok malam ini ikut menjajakan mjlh tersebut

Sebenarnya sudah bisa ditebak: ujung dari kisruh opini pedagang yg buka warung di awal Ramadhan adalah pencabutan Perda.

Ya Allah, ampunilah dia dan rahmatilah dia. Doa ini dipanjatkan malaikat untuk orang yg memperpanjang waktunya di masjid setelah shalat.

Ibadur Rahman adalah gelar untuk hamba2Nya yg terpilih. Salah satunya, berjalan di atas muka bumi dgn rendah hati (QS 63:64)

Butuh waktu 4 jam sejak berpamitan dgn narasumber hingga tiba kembali di rumah. Mmbuat karya jurnalistik memang tak mudah.

Majalah Suara Hidayatullah telah memasuki usia ke 28. Jeda yang tak singkat untuk perjalanan sebuah media Islam. Patut kita syukuri.