Senin, 18 Januari 2016

Sikap Hidayatullah Atas Tragedi Sarinah

Berikut pernyataan sikap Dewan Pimpinan Pusat Hidayatullah atas insiden yang terjadi di jalan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis 14 Januari 2016.
Bismillahirrahmanirahim
Assalamualaikum Wr Wb

Kamis (14 Januari) siang ini kita telah dikejutkan oleh aksi terorisme sekelompok orang di pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat,. Insiden itu telah memakan korban puluhan orang.

Terhadap insiden tersebut maka kami Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah menyatakan:

1. Mengecam tindakan terorisme tersebut, sebab insiden itu telah menyebabkan ketakutan di tengah masyarakat dan amat berpotensi menimbulkan fitnah-fitnah baru yang pada akhirnya akan merugikan masyarakat luas.

2. Meminta kepada aparat yang berwenang untuk segera mengusut pelaku beserta dalang di balik insiden tersebut dan memberikan hukuman setimpal kepada mereka. Namun, dalam proses pengusutan tersebut, hendaklah aparat keamanan bersikap adil dan memperhatikan sisi-sisi kemanusiaan agar tidak menimbulkan gejolak baru di tengah masyarakat.

3. Menghimbau kepada seluruh kaum Muslim agar lebih kuat berpegang teguh pada al-Qur’an dan as-Sunnah sehingga tidak mudah dihasut oleh informasi dan kejadian yang berpotensi menjauhkan kita dari Islam.

Demikian pernyataan ini kami buat. Mudah-mudahan Allah SWT senantiasa menjaga kita dan negeri ini dari tindakan-tindakan orang-orang yang ingin membuat makar.

Wassalamualaikum Wr Wb