Sabtu, 05 Agustus 2023

Setelah Lantik 1, Hidayatullah Lantik Lagi 3 DPW Baru di Papua

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, Dr. Nashirul Haq, pada Sabtu (5 Agustus 2023) melantik pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Hidayatullah di empat provinsi di Pulau Papua. Tiga dari empat provinsi itu merupakan provinsi baru, hasil pemekaran Propinsi Papua belum lama ini. 

Musmulyadi bersama penulis dan santrinya. Ia dilantik menjadi Ketua DPW Propinsi Papua pada Sabtu (5/8/2023)

Ketiga propinsi baru yang dilantik tersebut adalah Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan. Sedang satu propinsi lama yang ikut dilantik karena adanya pergantian antar waktu adalah Papua. 

Di Pulau Papua sendiri, secara keseluruhan ada enam provinsi, yakni Papua Barat Daya, Papua Barat, Papua Tengah, Papua Selatan, Papua Pegunungan, dan Papua. Dengan dilantiknya pengurus di tiga propinsi baru ini, jelas Ketua Departemen Organisasi Hidayatullah, Samsuddin, Hidayatullah sudah ada di semua propinsi di Pulau Papua.

Sebelumnya, pada 8 Juli 2023, DPP Hidayatullah, yang diwakili oleh Ketua Bidang Pembinaan dan Pengembangan Organisasi, Asih Subayo, juga melantik pengurus DPW Hidayatullah Papau Barat Daya di Manokwari. Terpilih sebagai ketua DPW di propinsi baru ini adalah Muhammad Rusdan, sekretaris Muhammad Sanudi, bendahara Anang Makruf. Adapun pengurus harian DPW Hidayatullah Papua Barat, tetap personal lama dan tidak dilakukan pergantian antar waktu.  


Sementara pelantikan empat pengurus DPW Hidayatullah yang berlangsung Sabtu (5/8) dilaksanakan di Pesantren Hidayatullah Jayapura. Amanah sebagai ketua DPW Hidayatullah Papua Selatan diembankan kepada Muhammad Panji, sekretaris kepada Guntur Andi Sayang, dan bendahara Susanto.

Selain itu, amanah sebagai ketua DPW Hidayatullah Papua Tengah diserahkan kepada Mualimin, sekretaris Suparman Cilele, dan bendahara Abdul Kadir Samadara. Sedang ketua DPW Hidayatullah Papua diembankan kepada Musmulyadi, sekretaris Muhammad Haeranzi, dan bendahara Fajaenuri.

Adapun amanah sebagai ketua DPW Hidayatullah Papua Pegunungan diembankan kepada Yusuf, sekretaris Rohman Safawi, dan bendahara Zainal.
 
Secara keseluruhan, kata Samsuddin, Hidayatullah sudah ada di seluruh provinsi di Indonesia, yakni 38 provinsi. Adapun jumlah Dewan Pengurus Daerah (DPD, setingkat kabupaten/kota) ada 402, atau sekitar 78 persen dari total kabupaten/kota di Indonesia. ***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat