Kamis, 27 Februari 2020

Kutipan Hikmah (2)

Berikut adalah kumpulan kutipan hikmah sepanjang Februari 2020 yang ditulis di berbagai jejaring sosial.

oOo

Apa tugas setan? Kata Allah Ta'ala, dlm QS 2:169, setan itu hanya menyuruh manusia agar berbuat jahat dan keji, serta mengatakan apa yang tidak manusia ketahui tentang Allah. Jadi, kalau sudah tahu, ayo ramai2 kita tolak perintah itu!


Ya Tuhan kami, janganlah Engkau condongkan hati kami kepada kesesatan setelah engkau berikan petunjuk kepada kami, dan karuniakanlah kepada kami rahmat dari sisi-Mu, sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. (Ali 'Imran [3] ayat 8)


Jika Anda memiliki saudara yang belum memeluk Islam, dan Anda menyayanginya, maka ajaklah ia memeluk Islam. Sebab, kata Allah dalam QS 3:10, harta, keluarga, dan kebaikan yg ia lalukan, tak akan berguna sedikit pun, dan ia tetap akan menjadi bahan bakar api neraka.


Apa sajakah keindahan dunia yg terasa indah dlm pandangan manusia? Wanita dan anak2, salah satunya.  Yang lain, emas, perak, dan perhiasan. Setelah itu, kendaraan, tanah ladang, dan hewan ternak. Allah mengingatkan agar kita berhati2 dg itu semua. Sadarilah bahwa di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (tadabbur QS 3:4-5)


Manusia memang dianugerahi akal oleh Allah Ta'ala. Namun kadang kala, dengan akal itu, manusia justru berpikir liar, jauh dari tuntunan Ilahi. Celakanya, jika ia tak menyadari itu semua, dan Allah membiarkannya jauh tersesat. Na'udzubillah!


Dalam setiap karya jurnalistik seharusnya ada gagasan sang penulis, meskipun itu ia ungkapkan lewat kejadian yang ia deskripsikan, atau orang lain yang ia wawancarai


Jika musuh Sang Burung adalah agama, maka siapakah teman Sang Burung?



Apa ciri kalau Anda sudah terlihat tua? Gampang! Naiklah KRL. Jika ada anak muda mempersilahkan Anda duduk, itu tandanya Anda sudah terlihat tua. 
So ... boleh jadi waktu deadline untuk Anda sudah semakin dekat.


CINTA yang tak berbalas itu biasa. BENCI yang tak berbalas itu baru luar biasa. Cinta karena Allah dan benci karena Allah, itu sempurna!


Allah Ta'ala berfirman dalam al-Qur'an surat 4 ayat 109, "... Kamu berdebat untuk (membela) mereka dalam kehidupan dunia ini, tetapi siapa yang akan menentang Allah untuk (membela) mereka pada hari Kiamat?" 
Rasanya ayat ini cocok betul direnungi oleh para advokat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar yang bermanfaat