Senin, 26 Agustus 2013

PP Hidayatullah Kutuk Aksi Pembantaian di Mesir

Tragedi berdarah di Mesir yang menewaskan lebih dari 2 ribu warga sipil di negeri itu pada Rabu malam (14/8) sungguh menjadi peristiwa amat memilukan bagi kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Indonesia. 

Aksi biadab yang dilakukan hanya dalam tempo 8 jam tersebut merupakan satu dari rangkaian pembantaian sebelumnya setelah tergulingnya pemerintahan yang syah pada awal Juli lalu. 

Sehubungan dengan itu maka kami ormas Islam Hidayatullah menyatakan:
1. Mengutuk aksi pembantaian sadis tersebut, serta pembantaian-pembantaian sebelumnya.
2. Mendesak pemerintah RI agar aktif mengupayakan perdamaian di Mesir lewat segala cara, bahkan bila perlu memutuskan sementara hubungan diplomatik kepada Mesir hingga negara itu kembali normal seperti sedia kala.
3. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Muslim di Indonesia untuk menggalang solidaritas kepada masyarakat Muslim Mesir yang saat ini tengah ditimpa musibah.

Demikian pernyataan sikap ini kami buat. Kami berdoa semoga Allah SWT menganugerahkan ketabahan kepada masyarakat Mesir atas musibah ini. Amin.


(Siaran pers ini dikeluarkan oleh Humas PP Hidayatullah pada 15 Agustus 2013, dimuat oleh situs Hidayatullah.or.id, Hidayatullah.com, serta beberapa media lain)