Jumat, 07 Juni 2013

Takut Allah, Lahirlah Keberanian

Dan barang siapa taat kepada Allah dan Rasul-Nya dan takut kepada Allah dan bertakwa kepada-Nya, maka mereka adalah orang-orang yang mendapat kemenangan. (An Nuur [24]: 52)

Berapa biaya yang kita alokasikan untuk kesehatan setiap tahun? Survei Global Medical Trends menunjukkan, masyarakat Indonesia menyisihkan 10 persen pendapatannya untuk biaya kesehatan. Dan, setiap tahun, biaya ini naik 14 persen.

Belum lagi bila kita berhitung waktu dan tenaga untuk berolahraga. Para dokter menganjurkan agar kita meluangkan waktu paling tidak setengah jam setiap hari untuk berolahraga agar tetap bugar.

Lalu mengapa kita mau melakukan semua itu? Jika jawaban kita karena takut pada kematian, maka coba renungkan, apakah ketakutan tersebut melebihi ketakutan kita kepada Allah SWT?

Jika ketakutan kita kepada Allah SWT jauh lebih besar dari semua itu maka akan muncullah keberanian kita kepada sesuatu yag tadinya kita takutkan. Dan, hal-hal yang demikian tadi, bukan lagi disebabkan karena kita takut kepada kematian, melainkan karena keinginan yang besar untuk menggapai ridha-Nya. Lahirlah keberanian untuk menghadapi itu semua.

Wallahu a’lam bish shawab


(Dimuat di Majalah Suara Hidayatullah edisi Juni 2013)